Tips Wisata Kuliner Yang Enak Dan Lezat

Traveling adalah kegiatan yang bisa melepas capek serta meningkatkan pengalaman kita. Disamping itu saat traveling beberapa hal yang dapat kita lakukan. Diantaranya ialah tempat kuliner di wilayah yang kita datangi. Tetapi, terkadang kita keliru dalam memilih restoran, hingga terjerat dengan makanan yang tidak pas. Oleh karena itu, ada banyak hal yang dapat Anda kerjakan untuk memilih tempat makan yang lezat menunya. Dibawah ini adalah hal yang penting Anda lihat saat menentukan restoran  yang  mau Anda datangi. Nah untuk itu jangan lupa kunjungi Pancious untuk pengalaman kuliner yang lezat.



Mencari Rujukan di Internet

Sebelum perut Anda lapar, saat traveling seharusnya Anda cari rujukan mengenai restoran yang dapat Anda datangi. Umumnya akan ada banyak artikel yang membahas mengenai restoran yang dapat Anda datangi.

Anda dapat menulis alamatnya serta ke restoran itu. Tetapi pertimbangkan jaraknya dengan tempat Anda bermalam. Misalnya Anda kurang yakin dengan rujukan di artikel web, Anda dapat juga lihat ulasan di YouTube.

Bertanya Pada Masyarakat Lokal

Saat Anda ada dalam suatu wilayah yang baru buat Anda, kemungkinan Anda akan ketidaktahuan cari tempat makan. Karena itu Anda dapat menanyakan pada masyarakat lokal ditempat. Umumnya masyarakat lokal semakin mengenali wilayah mereka serta dapat memberi Anda pendapat yang pas.

Jangan malu-malu untuk menanyakan, sebab ada pepatah, "Malu menanyakan, sesat di jalan". Disamping itu, menanyakan pada masyarakat lokal dapat memberi pengalaman unik serta tertentu buat Anda.

Mencari Restoran dengan Ulasan Paling baik

Saat Anda cari tahu mengenai restoran mana yang dapat Anda kunjungi, maka ada beberapa ribu artikel berkaitan. Untuk cari restoran mana yang mempunyai makanan yang sangat enak, karena itu Anda harus sabar serta lihat restoran dengan testimoni terbanyak.

Umumnya, orang yang memberi testimoni akan condong jujur serta memang pernah berusaha untuk makan dalam tempat itu. Atau Anda dapat lihat ulasan restoran itu lewat YouTube agar semakin memberikan keyakinan.

Pilih Restoran yang Ramai

Bila Anda ada di teritori kuliner serta bingung akan pilih makanan dimana, karena itu lebih bagus Anda pilih restoran yang nampak ramai. Tentu saja akan ada fakta kenapa restoran itu ramai. Dari mulai makanannya yang rasa-rasanya enak, sampai harga yang kemungkinan tambah murah daripada restoran lain.

Tetapi hal itu memang tidak selamanya dapat jadi tolok ukur apa restoran itu makanannya enak atau mungkin tidak, terkecuali rumah makan Padang loh ya yang rerata tetap ramai pengunjungnya, hehe..

Tetapi, minimal restoran dengan beberapa konsumen setia tentunya semakin memberikan keyakinan dibanding dengan restoran yang sepi. Janganlah sampai Anda ragu-ragu untuk coba walau sedikit antre.

Pilih Makanan yang Ciri khas

Tiba ke satu wilayah tentunya tidak afdol tanpa ada mencicip makanan yang sama dengan wilayah itu. Misalnya saja, bila Anda bertandang ke Yogyakarta, karena itu tidak afdol bila Anda tidak berusaha untuk mencicip gudeg. Atau misalnya Anda bertandang ke Cirebon, karena itu tidak afdol bila Anda tidak mencicip Nasi Jamblang.

Tetapi, semakin lebih baik bila Anda membaca terlebih dulu ulasan mengenai makanan yang akan Anda cicip. Sebab bisa makanan itu tidak pas di lidah Anda. Nah, sehubungan saat menulis ini saya sedang travelling ke Bali bersama-sama istri, di bawah ini ada video referensi kuliner yang dapat dicoba:

Saat traveling tentunya Anda mengharap untuk bikin masa lalu yang tidak terlewatkan. Diantaranya dengan cari restoran paling baik untuk isi perut Anda. Kecuali cari kenyang tentunya Anda akan teringat dengan restoran itu. Oleh karena itu, pilih restoran yang baik saat Anda traveling jadi penting. Hingga Anda dapat ikuti beberapa tips di atas. Selamat coba!

Post a Comment

0 Comments