5 Manfaat Serum Wajah yang Jarang Diketahui


Bagi sebagian wanita, kulit wajah menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Salah satu produk yang dianggap efektif dalam merawat kulit wajah yaitu serum. Serum wajah merupakan produk skincare yang memiliki kandungan aktif yang lebih tinggi misalnya seperti antioksidan, vitamin, peptida, dan lainnya yang lebih efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.



Manfaat Serum Wajah

Banyak yang mengabaikan penggunaan serum padahal serum wajah memiliki banyak manfaat yang baik bagi kulit wajah. Umumnya serum memiliki tekstur yang berbeda tergantung bahan-bahannya. Ada yang memiliki tekstur seperti gel yang encer hingga pekat, ada juga yang memiliki tekstur campuran minyak dan air. Berbagai manfaat serum wajah antara lain :

1.       Melembabkan kulit wajah

Kebanyakan serum selalu memiliki kandungan antioksidan di mana kandungan ini dapat memberikan banyak manfaat pada kulit salah satunya yaitu mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit wajah. Namun, pelembap wajah juga bertujuan untuk melembabkan kulit wajah. Jadi, apa bedanya?

Serum dan pelembap merupakan kedua produk yang berbeda. serum memiliki kandungan bahan aktif yang lebih banyak dibandingkan dengan pelembap. Keduanya memang sama-sama dapat melembabkan kulit wajah namun karena bahan aktif serum lebih tinggi maka bisa memberikan manfaat lainnya. Maka dari itu harga serum memang lebih mahal dibandingkan pelembap.

2.       Dapat mengontrol produksi minyak pada wajah

Banyak yang menganggap bahwa kulit berminyak harus menjauhi produk-produk yang melembabkan kulit karena dapat meningkatkan produksi minyak. Padahal, kulit wajah yang lembab malah akan mengurangi produksi minyak berlebih.

Namun pastikan untuk memilih serum yang memang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak Serum juga dapat digunakan oleh pemilik kulit wajah normal, kering, maupun kombinasi. Cukup gunakan serum yang sesuai dengan tipe kulit wajah agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

3.       Mencegah dampak buruk dari sinar matahari dan polusi

Sudah menjadi hal yang umum bahwa kulit yang sering terkena paparan sinar matahari dan polusi dapat memberikan efek buruk seperti kulit kusam, kering, bahkan mengalami penuaan dini akibat terkena sinar UV dari sinar matahari.

Maka dari itu serum yang mengandung antioksidan dan kandungan aktif lainnya dapat melindungi kulit wajah agar tetap sehat dan terawat. Namun jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen atau tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

4.       Menyamarkan noda hitam

Noda hitam memang akan sangat mengganggu penampilan dan juga sulit untuk ditutupi. Namun kandungan vitamin E yang terkandung di dalam serum wajah dapat membantu menyamarkan noda hitam pada wajah dan juga bekerja sebagai antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. serum dapat mencegah timbulnya noda hitam atau flek hitam karena radikal bebas dan paparan sinar matahari sehingga kulit wajah akan kembali cerah dan sehat.

5.       Mencegah penuaan dini

Seperti yang telah dijelaskan, kandungan yang terdapat di dalam serum dapat melindungi kulit wajah dari dampak negatif sinar UV dan juga radikal bebas. Dengan ini maka kulit wajah dapat terhindar dari penuaan dini, memenuhi kebutuhan nutrisi pada wajah, dan memperbaiki kerusakan pada wajah akibat sinar UV.

Mungkin anda bingung ingin membeli serum wajah di mana. Toko mana yang menjual berbagai varian serum dengan harga yang terjangkau. Anda tidak perlu khawatir karena iLotte menyediakan berbagai macam jenis serum dengan harga yang terjangkau hanya di www.ilotte.com. Tidak harus repot lagi mencari serum dengan melakukan pemesanan di iLotte dan produk akan langsung diantar ke rumah anda.

Deskripsi : serum wajah memiliki segudang manfaat yang baik bagi kulit wajah dan memperbaiki kerusakan pada wajah.

Post a Comment

0 Comments