Mau Langsing Pakai Cara Alami

 Tubuh langsing dan ramping memang idaman setiap wanita Mau langsing pakai cara alami


Mau langsing pakai cara alami, Tubuh langsing dan ramping memang idaman setiap perempuan. Hal ini dikarenakan banyaknya anggapan menyampaikan bahwa wanita manis niscaya akan identik dengan tubuh yang langsing.

Menjadi langsing bagi sebagian besar orang memang bukanlah hal yang mudah, apalagi dikala usia sudah memasuki 30 tahun. Perubahan metabolisme tubuh biasanya mengakibatkan naiknya berat tubuh dan membuncitnya perut.

Padahal mengatasi problem kegemukan tidaklah terlalu sulit, asalkan ditunjang dengan olahraga teratur, diet seimbang, serta mencoba resep tradisional dari tumbuh-tumbuhan di sekitar anda. Ada beberapa tumbuhan tradisional yang bisa dicoba menurunkan berat tubuh secara alami, simak berikut ini.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Mengkudu atau Morinda Citrifolia memang dikenal sebagai tumbuhan multi fungsi. Mungkin anda tidak menyadari bahwa tumbuhan ini juga berguna menurunkan berat badan. Kandungan zat dalam buah mengkudu ibarat asetil ester, kapron dan soranidiol bisa mengurangi lemak tubuh yang berlebihan.

1. Jati belanda


Jati belanda atau jati londo atau bahasa ilmiahnya Guazuma ulmifolia. Memang sudah dikenal sebagai obat tradisional untuk menurunkan berat badan. Bahkan perusahaan jamu tradisional ada yang memproduksi tumbuhan tersebut sebagai teh pelangsing (slimming tea).

2. Bengle


Bengle atau Zingiber cassumunar mengandung asam organik yang berguna untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Air rebusan bengle kalau diminum segelas sehari sanggup menurunkan berat badan.

3. Buah nanas

Buah nanas atau ananas comosus selain dikenal sebagai sumber vitamin C, ternyata bisa juga menjadi obat pelangsing. Caranya yaitu menghaluskan buah nanas kemudian airnya diminum satu gelas dalam sehari. Jika diminum secara teratur maka buah nanas bisa membantu menurunkan berat badan, sebab buah ini mengandung protein, asam organik dan dektrosa. Tetapi kalau dikonsumsi secara berlebihan maka akan berdampak negatif sebab buah nenas mengandung kalsium oksalat yang sanggup mengakibatkan kerikil ginjal.

4. Delima Putih 

Delima Putih atau dalam bahasa ilmiahnya Punica granatum. Buah delima putih dipercaya sebagai pelangsing tubuh dan obat gangguan keputihan.

5. Kunci Pepet

Kunci Pepet atau Kaempferia angustifolia. Selain bisa mengurangi lemak dalam tubuh ternyata kunci pepet juga bisa mengurangi berat badan. Kunci pepet mempunyai efek mengurangi selera makan. Akan lebih baik anda campurkan kunci pepet dalam sajian kuliner keseharian.

6. Pinang 

Pinang atau Areca catechu. Mungkin anda mengenal pinang hanya untuk menginang dengan sirih. Untuk menurunkan berat badan, biji pinang diiris tipis kemudian jemur sampai kering. Tumbuk lumat menjadi serbuk. Setengah sendok teh serbuk tersebut direndam ke dalam air panas semalaman kemudian minum keesokan harinya dan petang bersama ampasnya. Ramuan tersebut diminum selama kurang lebih dua minggu.
Baca juga : Khasiat pisang untuk perokok berat

7. Kemuning 

Kemuning atau Murraya paniculata. Daun kemuning dipercaya berguna mempertahankan sel tubuh supaya tidak terganggu lemak. Untuk melangsingkan tubuh satu genggam daun kemuning segar, satu genggam daun mengkudu ditambah temugiring setengah jari kelingking. Tumbuk halus kemudian ditambah satu cangkir air masak, peras dan disaring, airnya diminum pada pagi hari sebelum sarapan.

8. Wortel

Wortel dan mentimun bila dicampurkan menjadi satu minuman jus maka akan menurunkan berat badan. Caranya yaitu siapkan dua atau tiga batang wortel dan satu buah mentimun berukuran sedang, kemudian diparut dan airnya diperas. Untuk memperkaya rasa sanggup dibubuhi sari jeruk nipis. Jus ini sanggup diminum sedikitnya dua hari sekali sampai anda mempunyai berat yang sesuai. Believe it or not, you should try one of that igredients.

Post a Comment

0 Comments