6 Kiat Sukses Bisnis Printing Baju Bagi Pemula


Membuka bisnis barangkali banyak diidamkan oleh orang. Apalagi kalau bisnis tersebut mempunyai peluang yang besar. salah satu bisnis yang memiliki pangsa pasar luas adalah printing baju. Kenapa usaha cetak baju? Karena baju merupakan salah satu kebutuhan pokok kita, tentu akan selalu dibutuhkan. Meskipun usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, kepercayaan diri, dan keahlian. Anda yang pemula sekalipun juga dapat menjalankan bisnis ini.



Kiat Bisnis Printing Baju

Ada beberapa kiat agar bisnis cetak baju yang akan Anda mulai tetap berjalan dan dapat bersaing dengan pasar. Berikut ini adalah kiat bagi pemula dalam memulai bisnis printing baju.

1.      Siapkan Perlengkapan

Untuk menyiapkan segala perlengkapan bisnis sablon baju, Anda tentu harus punya modal terlebih dahulu. Perkakas yang perlu Anda persiapkan adalah printer, tinta, komputer, dan bahan pakaian. Printer selayaknya jantung dalam usaha ini, yang akan mencetak desain di kaos atau baju polos. Tentu saja Anda perlu menyiapkan tinta untuk mencetak desain pada kaos atau baju.

Pilihlah printer yang cocok dengan kebutuhan namun tidak memberatkan isi kantong Anda. Memilih distributor terpercaya menjadi penting agar Anda mendapatkan hasil maksimal. Sementara itu, komputer berguna saat Anda membuat desain grafis dan mengoperasikan printer saat mencetak. Terakhir, jangan lupa siapkan kaos atau baju polos yang akan didesain.

2.      Harga Kompetitif

Konsumen seringkali akan mencari harga terendah sebelum membeli suatu produk. Maka, akan baik jika Anda memberikan harga yang lebih murah daripada yang lainnya. Anda bisa menawarkan sistem paketan untuk pesanan konsumen. Selain itu, pelanggan akan tertarik jika ada diskon untuk jumlah pesanan tertentu. Anda akan mendapatkan keuntungan sementara pelanggan Anda akan senang dengan harga miring tersebut. Bukan tidak mungkin kalau mereka akan beralih menjadi pelanggan setia.
  
3.      Pelayanan Terbaik

Bersikap ramah dan murah senyum dapat menjadi salah satu langkah awal untuk membuat pelanggan senang. Selain itu, pastikan Anda menepati deadline. Pengerjaan yang molor akan membuat pelanggan Anda kecewa. Kemudian, layani berapapun jumlah baju yang dipesan. Jangan menolak orderan dengan alasan terlalu sedikit.

4.      Kualitas Terjamin

Sediakanlah bergam jenis kaos dari segi warna, harga, dan kualitas. Hal ini guna menyesuaikan keinginan, selera, maupun kemampuan pelanggan. Mengetahui jenis kaos atau baju yang digemari pelanggan sangat penting. Secara umum, ada empat jenis kaos yang paling banyak dicari konsumen. Kaos tersebut yaitu namako tee, gildan, reglan, dan cotton combed 24/30s lokal.

Bahan kaos gildan ringan dan lembut. Jenis pakaian yang sering diincar pecinta kaos ini memiliki lubang leher berbentuk bundar. Sementara itu, kaos namako yang merupakan pakaian premium buatan Jepang juga memiliki karakteristik sama dengan kaos gildan. Sedangkan kaos raglan memiliki panjang lengan ¾. Kaos ini mempunyai dua gradasi warna yaitu pada bagian dada dan lengan. Terakhir, kaos produk lokal cotton combed 24/30s terbuat dari serat kapas alami yang halus dan lembut.

Selain nyaman saat dipakai, keempat merk di atas memiliki harga yang ekonomis. Selain itu, banyaknya variasi warna yang ditawarkan membuat konsumen bebas memilih dalam memilih.
Itulah empat kiat ketika Anda ingin memulai berbisnis printing baju. Usaha cetak baju ini memang menguntungkan, asalkan Anda menjalankannya dengan baik. Selain memikirkan keuntungan juga mengusahakan kepuasan pelanggan. Karena tanpa pelanggan, bisnis apapun bukanlah apa-apa.

Post a Comment

0 Comments