Realme X2 Pro, Flagship Smartphone dengan Snapdragon 855+

Realme dapat disebut salah satu vendor yang cukup agresif. Baru saja sesudah mengeluarkan realme XT, pabrikan asal Negeri Gorden Bambu ini meluncurkan hp flagship realme X2 Pro.



Lalu, apa kedahsyatan dari realme X2 Pro ini? Dapat disebut, realme X2 Pro ialah smartphone yang bisa mendeskripsikan lagi kelas flagship.

Dari mulai camera, processor, sampai baterei, telah di-upgrade oleh realme untuk tingkatkan pengalaman pemakai.

Ingin tahu hasilnya? Berikut uraiannya.

Realme X2 Pro kelihatan seperti tidak alami banyak pergantian dibanding produk awalnya.

Walau sebenarnya jadi produk premium, realme X2 Pro bawa material kelas satu. Hp ini mengangkat design bodi 3D dengan material kaca yang membuat berkesan elegan.

Tidak hanya berlapis kaca, body realme X2 Pro juga dilapis oleh Corning Gorilla Glass 5.

Akhirnya, realme X2 Pro terlihat kuat saat dipegang pemakai. Kedatangan Gorilla Glass seperti memberi perlindungan tambahan.

Bidang display termasuk istimewa di realme X2 Pro ini. Karena, layarnya benar-benar lebar, yaitu 6,5 inci serta telah memakai tehnologi Super AMOLED. Layarnya sendiri telah memakai notch berupa tetesan air untuk dudukan camera depan serta sensor.

Layarnya sendiri telah direncanakan spesial untuk bikin mata pemakai nyaman. realme X2 Pro telah memperoleh sertifikasi dari TUV Rheinland untuk monitor yang telah aman.

Berubah ke monitor, realme X2 Pro mempunyai keunggulan di bidang ini. Untuk panelnya, realme X2 Pro memakai Super AMOLED. Monitor ini mempunyai keunggulan sebab mempunyai tingkat kecerahan tinggi hingga masih bisa kelihatan dibawah cahaya matahari.

Tidak hanya Super AMOLED, keunggulan yang lain ialah 90Hz Ultra Smooth Display. Ini membuatnya jadi smartphone dengan monitor 90Hz pertama di Indonesia. Dengan monitor ini,peralihan antar monitor seumpama membuka tutup aplikasi, dampak peralihan home screen serta dampak animasi lainnyayangtersaji semakin lebih halus, khususnya saat bermain game.

Kedatangan monitor Super AMOLED membuat realme X2 Pro memberi dukungan in-display fingerprint. Dengankunci sidik jari G3.0 terbaruyangmenggandakan ruang peka sentuhan serta tingkatkan intensif signal sampai 40%.Sehinggakecepatan pembukaan kunci rata-rata cuma 0,23 detik.

Untuk masalah photografi, camera realme X2 Pro mengambil skema quad kamera. Camera penting realme X2 Pro memakai sensor Samsung GW1 64MP 1/1,72 inci, aperture besar f/1,8, serta lensa 6P.

Tidak hanya camera intinya, di dukung juga dengan lensa telefoto 20x Hybrid Zoom, lensa ultra-wide angle 115, serta lensa potret untuk memperoleh photo berpengaruh bokeh. Dibagian depan, telah ada camera 16 MP yang telah di dukung AI Beauty.

Feature simpatisan seperti Nightscape 2.0 serta Chroma Boost membuat pengalaman ambil gambar jadi lebih baik. Ada pula suport Zoom Sampai 20x, 5x Hybrid Optical Zoom untuk ambil photo jarak jauh.

Hasil camera intinya termasuk sangatlah baik untuk pemungutan gambar di siang hari. Warna serta detil dari satu objek tampat kelihatan lebih kaya. Sesaat photo pada malam hari termasuk lumayan baik karena Nightscape, feature jagoan realme.

Feature video realme X2 Pro telah memberi dukungan resolusi 4K. Suport feature anti getar membuat model perekaman realme X2 Pro berjalan dengan benar-benar baik. Tidak hanya feature anti getar, realme memberikan tambahan feature wide-angle serta bokeh ke model video.

Hal yang tidak diduga ialah terdapatnya feature Nightscape pada camera depan, tidak lupa feature video bokeh pada camera depan yang bisa ditata tingkat blur-nya.

Untuk otak pemrosesan, realme X2 Pro memakai processor kelas satu Snapdragon 855+ dari Qualcomm dengan tehnologi fabrikasi 7nm serta Adreno 640 GPU.

Dibanding dengan Snapdragon 855, ada penambahan 5% untuk pokok CPU tunggal serta penambahan 15% untuk kapasitas rendering GPU. Selanjutnya SoC ini memberi dukungan Snapdragon Elite Gaming serta penampilan Quad HD+ untuk pengalaman gaming yang mengagumkan serta dinaikkan. Tidak lupa, suport realme X2 Pro ada dalam komposisi 12GB RAM dengan 256GB ROM.

Waktu pengujian memakai game PUBG Mobile, realme X2 Pro mampu berjalan dengan penataan rata kanan. Ini bermakna, realme X2 Pro bisa menyelesaikan game berat yang lain yang tengah populer.

Di pengujian dengan Geekbench, realme X2 Pro memperoleh score 653 untuk single-core serta 2.571 untuk multi-core. Sesaat pengujian dengan AnTuTu didapat score 473.024 yang termasuk tinggi dibanding smartphone-smartphone lain di market.

Masalah baterei, realme X2 Pro di dukung oleh baterei 4.000 mAh yang mampu mendukung kegiatan pemakai sepanjang hari. Tidak cuma baterainya, tehnologi pengisian baterei termasuk hebat karena 50W SuperVOOC Flash Charge.

Tehnologi 50W SuperVOOC Flash Charge membuat waktu pengisian dari 0 sampai 100% cuma berjalan dalam periode waktu 35 menit. Satu waktu yang termasuk sangatlah cepat di kelasnya.

Feature lain yang tidak bisa diacuhkan ialah Dolby Atmos untuk pengalaman dengarkan lagu yang prima. Feature ini akan terdengar prima bila dipasangkan dengan realme Buds Wireless yang telah ada di market. Dapat dibuktikan dengan pengalaman kami, suara bass dari musik EDM benar-benar terdengar.

Bila diambil kesimpulan, realme X2 Pro bisa jadi smartphone pilihan paling baik di kelas flagship. Pada harga yang bersaing serta perform yang memikat, realme X2 Pro jadi paket komplet yang bisa penuhi semua keperluan pemakai yang mengidamkan smartphone flagship ngebut pada harga yang bersaing.

Post a Comment

0 Comments