Olahan mi paling enak yang menjadi warisan kuliner nusantara

Rasa-rasanya hampir kebanyakan orang setuju jika mi ialah makanan favorite sejuta umat. Tidak selalu mi instant, serta mi basah yang digabungkan dengan bumbu-bumbu nusantara juga jadi kuliner yang tetap dicari.



Bicara masalah mi, Indonesia sendiri punyai beberapa resep mi yang bermacam. Dari mulai ujung barat sampai ujung timur nusantara, kita dapat temukan bermacam olahan mi yang enak.

Di bawah ini kami tunjukkan masakan mi paling lezat dari semua Indonesia.

soto mi - Bogor

Ada yang menyebutkan soto mi datang dari Betawi. Tapi Bogor lebih diketahui sebab masakan yang satu ini.

Soto mi Bogor terbagi dalam mi basah dengan kuah kaldu bening. Jadi pelengkap diikutkan juga dalaman, kentang rebus, potongan tomat, telur ayam rebus, tauge, serta potongan risol bihun.

Mi ongklok - Wonosobo

Mi ongklok ciri khas Wonosobo mempunyai tampilan yang unik sebab mi kuning diberikan dengan kuah kental serta lengket berwarna kecoklatan. Tidak tertinggal potongan kol serta taburan koya di atasnya.

Jadi lauk pendamping, umumnya penjual akan sediakan sate sapi manis, tempe kemul, serta keripik tahu.

Bakmi godok - Yogyakarta

Umumnya disebutkan bakmi Jawa, dibmbui dengan rempah uleg serta potongan tomat yang membuatnya berlainan dengan bakmi biasa.

Mi celor - Palembang

Jika umumnya olahan mi disaikan dengan kuah bening atau kuah manis, mi celor ada dengan kuah santan beraroma udang rebon. Diberikan dengan tauge, potongan telur rebus, taburan daun seledri, daun bawang, serta bawang goreng. Diameter mi yang dipakai juga lebih lebar, seperti dengan mi udon dari Jepang.

Mi ayam - Jakarta

Mi ayam jadi salah satunya olahan mi yang tidak cuma terkenal di Jakarta, dan juga di kota-kota lain di Indonesia. Umumnya jadi pilihan kuliner murah dan meriah di kaki lima atau warung tepi jalan.

Untuk memasak mi ayam, mi rebus diberikan dengan siraman ayam bumbu kecap, sawi, serta sambal.

Mi pangsit - Malang

Jika di Jakarta ada mi ayam, masyarakat Malang lebih akrab dengan mi pangsit yang disebutkan dengan arti cwie mie.

Dalam sajian ini, mi rebus cuma diberi bumbu dengan garam, merica, serta minyak gorengan ayam. Kemudian dibarengi sawi atau selada, ayam cincang, bawang goreng, bawang daun, serta kerupuk pangsit. Terkadang dibarengi dengan siomay.

Post a Comment

0 Comments