Islamic Fashion Institute, Tempatnya Memperdalam Pengetahuan Fesyen Islam

Mempunyai ketertarikan di dunia fesyen terutamanya baju muslim? Anda dapat memperoleh semua ilmunya di Islamic Fashion Institute (IFI). Sekolah fesyen Islam ini dibangun oleh tiga desainer terkenal Tanah Air yaitu Deden Siswanto, Irna Mutiara, serta Nuniek Mawardi.



IFI memberi skema edukasi perorangan. Membina jalinan baik di antara siswa serta pelatih, dimana beberapa siswa akan diarahkan untuk konsentrasi pada ketertarikan, latar, serta pengalaman semasing.

Sepanjang sembilan bulan beberapa siswa akan mendapatkan pengetahuan dari intruktur andal. Pada tiga bulan pertama, siswa akan di ajarkan masalah stylist. Di bagian ini, materi yang diberi ialah belajar dalam menyiapkan satu pertunjukkan, pengambilan foto atau sosial media.

Selanjutnya, sketsa fundamen, gabungan warna, riset fesyen, serta moodboard fundamen. Setelah itu membuat simbol pada industri fesyen. Pada tiga bulan pertama ini akan dilaksanakan 23 kali pertemuan.

Step ke-2 yaitu tiga bulan seterusnya, siswa akan di ajarkan tentang fashion PR serta marketing. Di sini siswa akan memperoleh triknya promo dengan kreatif lewat beberapa media, lalu riwayat model tradisi atau kontemporer, pengetahuan tekstil, pemasaran fesyen, serta pandangan produk.

Lalu di ajarkan juga langkah membuat riset serta studi pasar dalam model fesyen muslim dengan global.

Pada tiga bulan paling akhir, siswa dituntut untuk dengan profesional dapat jadi satu orang desainer sepenuhnya. Step ini, siswa akan pelajari kunci ide fesyen design serta melakukan eksperimen dengan beberapa kain serta tehnik.

Lalu membuat fesyen contoh, draping, pattern drafting, serta mempelajaru riwayat fesyen. Diarahkan dalam rencana pengerjaan karya fesyen dengan style sendiri, serta paling akhir ialah fashion show.

"Jika lihat beberapa alumni IFI, terlihat sekali ketidaksamaan sebelum belajar di sini serta selanjutnya. Tiap perancangan yang dibuat demikian detil," tutur salah satu orang pendiri IFI, Nuniek Mawardi pada Merdeka Bandung, Selasa (18/12).

Nuniek menerangkan, rasa bangga ada dibenaknya ketika lihat beberapa alumni IFI yang sukses beraksi di dunia fesyen muslim. Dia bangga sebab dapat jadi sisi dari keberhasilan profesi beberapa siswanya.

"Kami merasakan bangga serta sentuh sekali dapat lihat beberapa alumni IFI ini membuat profesinya sendiri. Lulusan IFI dapat kelihatan tambah lebih yakin diri dibanding dengan pertama-tama mereka sebelum belajar di sini," tuturnya.

IFI ada di Klik Square lantai 5A, Jalan Naripan. Bila ingin mendaftarkan jadi siswa di IFI, ketentuannya gampang yaitu perlu lakukan register serta ikuti tes fingerprint sesuai waktu yang sudah dipastikan.

Post a Comment

0 Comments