ASI Mempunyai Peranan Benar-benar Penting Buat Bayi yang Lahir Prematur

Salah satunya hal yang penting buat bayi prematur setelah kelahiran ialah mengonsumsi Air Susu Ibu (ASI). Untuk kesehatan anak prematur, konsumsi nutrisi serta ASI akan memberikan faedah positif buat mereka.



Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengutarakan, suport nutrisi ASI penting pada bayi prematur.

“Sebagai ibu dari tiga orang anak kembar yang lahir prematur, saya rasakan sendiri faedah suport medis serta nutrisi yang pas. Ini bertindak penting dalam tingkatkan kesehatan serta perubahan beberapa anak saya, dan kekuatannya dalam menyesuaikan dengan lingkungan nantinya," tuturnya seperti info tercatat yang diterima Health Liputan6.com.

Pemenuhan keperluan nutrisi pada 1.000 hari pertama kehidupan anak harus dipenuhi oleh pas, khususnya bayi prematur.

"Agar dapat memburu ketinggalan tumbuh kembangnya. Ikut serta orangtua serta perlakuan medis yang baik menghindari anak alami keadaan malnutrisi," jelas dokter spesialis anak M Azharry Rully.

Rully meneruskan, anak prematur kehilangan waktu perkembangan yang semestinya berlangsung waktu masih juga dalam kandungan. Nutrisi yang diterima pada minggu-minggu awal sesudah kelahiran dibutuhkan.

"Tentu saja, menolong kejar tumbuh hingga kurangi efek berlangsungnya permasalahan dalam tumbuh kembang si kecil. Nah, ASI benar-benar direferensikan sebab punyai nutrisi terbaik untuk anak prematur," lanjut dokter yang berpraktik di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

"Diluar itu, suport dari keluarga sekitar lingkungan dalam menjaga anak prematur jadi aspek khusus dalam perubahan kesehatan anak."

Walau lahir prematur, anak masih mempunyai peluang untuk tumbuh sehat seperti beberapa anak yang lain. Vokalis sekaligus juga ibu dua anak kembar yang terlahir prematur, Cynthia Lamusu bercerita pengalaman.

"Tekanan darah saya yang tinggi mengakibatkan kelahiran Tatjana serta Bima harus dikerjakan bertambah cepat dari semestinya. Waktu itu tekanan darah saya sampai 170/100, benar-benar membahayakan buat saya serta beberapa anak bila tidak selekasnya diatasi," katanya.

Post a Comment

0 Comments