7 Panduan buat yang ingin berkarir di dunia fashion

Kerja di dunia fashion memang keliatannya menyenangkan. Entahlah itu jadi konsultan model, desainer, editor majalah model, atau mode, semua memerlukan hasrat serta dedikasi yang penuh pada dunia kecantikan serta tata baju. Nah, buat Anda yang ingin berkarir di dunia fashion, di bawah ini ada banyak panduan yang dikutip dari All Women Stalk.



1. Perlebar wacana mengenai kain

Sebelum betul-betul terjun ke dunia fashion, Anda harus mempunyai pengetahuan yang ideal tentang beberapa jenis kain, harga kain, serta mutunya. Anda pun butuh pahami bagaimanakah cara memperbedakan type kain yang bagus, biasa saja, sampai yang paling bermutu rendah. Ini akan menolong Anda untuk mendesain pakaian, membuat motif atau memastikan harga pakaian yang akan Anda jual.

2. Kunjungi acara-acara fashion

Mungkin sedikit susah buat Anda agar bisa hadiri acara-acara pagelaran baju dari brand baju atau desainer terkenal. Pilihannya, Anda dapat dengan rajin ikuti seminar-seminar mengenai design baju, fashion marketing atau sebatas acara share beberapa desainer yang umumnya digelar oleh majalah-majalah wanita. Anda bisa memperluas koneksi lewat acara-acara itu, serta cari ide untuk meningkatkan inspirasi.

3. Tetapkan hasrat Anda sendiri

Anda harus mulai melatih kejelian dalam lihat pasar dari saat ini, jadi kelak saat karier baru Anda di dunia fashion telah diawali, Anda tak perlu meraba-raba . Lihat apa yang seringkali jadi trend, trend apa yang benar-benar gampang jatuh di market, atau warna apa yang akan terkenal di tahun ke depan. Jangan pernah Anda begitu idealis dalam memastikan hasrat, ya, sebab bagaimana juga pasar ialah penentu kesuksesan Anda di dunia ini.

4. Gunakan sosial media

Yang namanya sosial media memang tempat untuk pamer potensi, talenta, atau tampilan. Bila Anda memang senang mendesain pakaian, coba upload beberapa hasil design bikinan Anda untuk memperoleh masukan dari rekan-rekan Anda. Atau bila Anda memang tertarik jadi konsultan model, awalilah mengupload photo outfit Anda seharian ke account Instagram, Facebook, atau Pinterest supaya orang tahu jika hasrat kenakan pakaian Anda bagus.

5. Coba magang

Di dunia fashion, uang bukan arah intinya. Rekam jejak serta popularitas ialah hal yang sangat penting. Jadi, coba cari peluang magang walau tidak dibayar, untuk membuat koneksi serta tunjukkan kualitas Anda di dunia karier yang dapat disebut kejam ini. Saat beberapa nama besar mulai memerhatikan karya atau kapasitas Anda, mimpi Anda untuk sukses di dunia fashion akan makin dekat.

6. Bangun koneksi

Anna Wintour diketahui jadi salah satunya figur elit di dunia fashion yang angkuh serta pemilih dalam bersahabat. Anda bisa saja mengikuti sikap Anna ini, tetapi yakinkan dahulu Anda telah menanamkan kaki dengan kuat di dunia pekerjaan ini. Bila belum dapat, jadilah seramah mungkin pada beberapa orang yang Anda jumpai dari dunia ini serta bangunlah koneksi yang kompak yang bisa menolong Anda di masa datang.

7. Tetapkan arah Anda

Apa yang ingin Anda capai dari pekerjaan di dunia fashion? Baju mahal gratisan? make-up keluaran paling baru dengan potongan harga spesial? Karier di dunia fashion bermakna lebih dari itu semua. Anda harus punyai ketahanan mental, hasrat yang berkualitas serta unik, dan arah yang pasti. Bila Anda ingin abadi serta sukses berkarir di dunia ini, bikin perancangan periode panjang saat ini !

Post a Comment

0 Comments