5 Kota yang Diputuskan Jadi Tujuan Kuliner Top di Indonesia

Kekuatan kuliner nusantara yang demikian besar ikut menggerakkan perkembangan industri pariwisata di Indonesia. Asisten Deputi Peningkatan Wisata Budaya Kementerian Pariwisata, Lokot Ahmad Enda mengatakan jika bidang kuliner sukses jadi penyumbang PDB (Produk Domestik Bruto) paling besar ke-2 sesudah fesyen.



Berkaitan ini, Kemenpar sudah memutuskan 5 paling atas tujuan kuliner di Indonesia. Berdasar beberapa standard penilaian ada Bali, Semarang, Solo, Yogyakarta serta Bandung yang sukses masuk sebagai wakil wilayah yang lain.

"Diambil berdasar persiapan dari industri yang berkaitan dalam peningkatan kuliner. Bagaimana suport dari pemerintah kota serta masyarakatnya. Dan kebersihan kotanya serta simbol makanannya," papar Lokot waktu didapati di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 8 September 2016.

Segi kebersihan dipandang seperti unsur penting sebab tersangkut kehigienisan makanan yang disuguhi. Hingga pemerintah memperjelas ingin jamin jika beberapa makanan dari wilayah yang mereka tunjuk betul-betul aman untuk dikonsumsi.

"Serta jika ada yang nanya mengapa Padang tidak masuk, sebab dipandang belum penuhi terhitung masalah SEO-nya. Mereka jalan sendiri-sendiri tidak tertangani jadi tetap kalah sama Thailand," paparnya.

Selama ini, Lokot pastikan jika Ayam Betutu dari Bali serta Mie Jogja jadi dua makanan yang sudah diputuskan jadi simbol kuliner antara lima yang dipilih. Jadi ke depan dia mengharap suport dari pemerintah untuk meningkatkan wisata kuliner di daerahnya semasing.

Post a Comment

0 Comments