4 Panduan Perawatan Pakaian Olahraga Supaya Lebih Tahan Lama

Olahraga harus dikerjakan dengan baju yang nyaman serta sangat mungkin kulit untuk bernapas. Oleh karena itu baju olahraga direncanakan dengan spesial untuk pastikan keamanan serta kenyamanan pengguna.



Baju olahraga yang bermutu umumnya dibandrol pada harga yang cukup mahal, sama dengan kualitas yang ditawarkan. Baju yang bermutu biasanya mempunyai waktu gunakan yang lebih lama. Tapi dapat bertambah cepat rusak bila tidak dirawat secara baik.

Bagaimanakah cara menjaga baju olahragamu supaya lebih awet serta bertahan lama? Di bawah ini beberapa panduan dari LiveStrong yang dapat diaplikasikan.

Baju olahraga harus selekasnya dilepaskan serta dicuci sesudah digunakan untuk kegiatan fisik.

"Bila tidak, keringat akan melekat di pakaian serta jadi tempat berkembang biak bakteri serta ini dapat memunculkan infeksi jamur atau hal menjijikkan lain seperti jerawat atau serta infeksi aliran kemih," kata Katie Dunlop, pelatih pribadi serta pendiri Love Sweat Fitness.

Waktu membersihkan baju olahraga, jangan pilih deterjen yang diperlengkapi dengan aroma, sebab dapat mengakibatkan iritasi kulit. Memakai deterjen dengan pewangi serta zat iritan yang lain bisa mengganggu pH vagina. Semua hal yang hilangkan pH asam vagina akan tingkatkan efek vaginosis bakteri serta kandidiasis atau jamur.

Bila baju dicuci memakai mesin pencuci, pilih type putaran yang terkuat. Dengan ini kotoran serta tersisa keringat yang melekat dapat lepas dengan gampang. Yakinkan baju olahraga tidak dicuci dengan pakaian lain yang mempunyai pengait atau benda lain yang punya potensi menyobek kain.

Baju olahraga yang gampang berkurang atau benar-benar halus serta gampang diregangkan semestinya tidak dimasukkan ke mesin pengering.

Bergantung pada berbahan, legging dapat juga cepat melar bila dikeringkan dengan mesin. Baju olahraga memiliki bahan spandeks lebih gampang kehilangan elastisitasnya dalam sekejap bila bersentuhan dengan panas tinggi. Cara paling baik untuk mengeringkannya dengan dijemur.

Post a Comment

0 Comments