13 Faedah Argan Oil untuk Kecantikan Muka, Kulit, serta Rambut

Pernah coba produk perawatan kecantikan memiliki bahan argan oil? Minyak nabati yang satu ini cukup terkenal jadi salah satunya kandungan produk skincare atau perawatan rambut.



Argan oil diakui jadi bahan alami bermanfaat, sebab memiliki kandungan pelembap alami yang ampuh untuk menangani beberapa permasalahan kecantikan.

Menurut artikel yang dikutip situs Dr.Axe, argan oil telah lama digunakan jadi bahan penyembuhan infeksi kulit, gigitan serangga, serta ruam. Umumnya dipakai jadi carrier oil atau biang untuk mencampurkan minyak mendasar.

Lalu apa faedah kecantikan yang dipunyai argan oil? Di bawah ini beberapa salah satunya.

Menurut satu artikel ilmiah yang diterbitkan di Alternative Medicine Ulasan, argan oil kaya vitamin A serta E. Diluar itu diperkaya anti-oksidan, asam lemak Omega-6, serta asam lemak Omega-9.

Bergantung sumbernya, argan oil dapat memiliki kandungan 35-40 % asam lemak Omega-6 serta 42-48 % Omega-9.

Menurut satu riset yang diterbitkan pada tahun 2005, argan oil mempunyai dampak antipenuaan. Vitamin A serta E yang dikandung argan oil cukup efisien menghindari kulit dari garis halus serta kekusaman lebih lama.

Pemakaian toner penting untuk kulit yang berminyak serta berjerawat. Anda dapat manfaatkan nutrisi argan oil jadi kombinasi toner.

Gabungkan toner yang biasa Anda pakai dengan 2 sampai 3 tetes argan oil, lalu gosokkan di wajah yang telah bersih dari make up dengan pertolongan kapas.

Bila Anda ingin lakukan eksfoliasi sambil menjaga kelembaban muka, pakai kombinasi brown sugar serta beberapa tetes argan oil jadi scrub.

Gosokkan di wajah, selanjutnya gosok-gosok dengan pergerakan melingkar sepanjang 2 menit. Kemudian basuh muka dengan air hangat serta keringkan dengan ditepuk-tepuk handuk bersih.

Menurut hasil riset, argan oil dapat dibuktikan dapat turunkan tingkat sebum pada beberapa orang yang mempunyai kulit berminyak. Diluar itu, argan oil gampang diserap, tidak mengakibatkan komedo, serta tidak tinggalkan residu di permukaan kulit.

Asam lemak Omega-6 yang dipunyai argan oil efisien untuk menyembuhkan jerawat serta menurunkan inflamasi yang disebabkannya. Berikan argan oil langsung pada ruang kulit yang memiliki masalah dengan jerawat.

Kandungan vitamin A serta E yang dipunyai argan oil dapat juga menahan dan menolong memudarkan stretchmark, sebab dapat tingkatkan fleksibilitas kulit. Hangatkan 2-3 tetes argan oil dengan digosok-gosok di telapak tangan, selanjutnya pakai untuk memijat perut, pinggang, atau paha yang bergaris sebab stretchmark.

Argan oil dapat juga jadi perawatan yang efisien untuk kulit iritasi setelah bercukur, baik pria atau wanita.

Tuang sedikit argan oil di telapak tangan, selanjutnya gosok-gosok untuk menghangatkannya. Kemudian pakai untuk memijat kulit yang iritasi sesudah bercukur.

Manfaat melembapkan dari asam lemak Omega-6, Omega-9, serta vitamin E di argan oil membuatnya prima jadi pelembap kulit. Campur beberapa tetes argan oil dengan losion badan yang biasa Anda pakai. Bila ada sisi kulit yang tambahan kering, pijat dengan kombinasi barusan untuk melakukan perbaikan keadaannya.

Sebab tidak lengket, argan oil prima jadi bahan perawatan rambut. Kandungan nutrisinya berguna untuk jadikan rambut lembut, bebas kekeringan, serta ujung yang pecah-pecah.

Beberapa tetes argan oil dapat digunakan jadi conditioner tanpa ada basuh membuat perlindungan rambut dari kehancuran karena panas hair dryer atau catokan.

Beberapa riset menyebutkan argan oil dapat menolong merangsang perkembangan rambut dengan menjaga dan merangsang kulit kepala.

Gosokkan argan oil pada kulit kepala. Pakai 1-3 tetes, sesuai dengan panjang rambut. Kemudian pijat-pijat sepanjang beberapa waktu untuk merawatnya.

Argan oil tidak hanya baik untuk menjaga kulit muka serta badan, minyak nabati ini dapat juga jadi bahan perawatan bibir yang ampuh untuk menahan kulit bibir kering, kasar, serta pecah-pecah.

Pelembap antilengket argan oil membuatnya baik untuk menjaga kesehatan kuku juga. Cukup gosokkan beberapa tetes pada kuku, selanjutnya biarlah sampai menguap dengan sendirinya.

Bila Anda memiliki masalah dengan tumit yang kering, kasar, serta pecah-pecah, pakai 2 tetes argan oil untuk merawatnya. Gosokkan pada tumit, selanjutnya pakai kaus kaki sepanjang 20 menit supaya minyak terserap secara baik.

Post a Comment

0 Comments